PERJALANAN eksklusif pertama: KTM RC250

3 Dec 2014

KTM dengan cepat mendapatkan kredibilitas harga ducati panigale 899 2016 di MotoGP paddock sejak lahirnya 2012 Moto3 mendukung kelas. 34 ras menang dan lima judul kejuaraan dunia pembalap/produsen gabungan sudah untuk kredit pembuat Austria, yang tidak mengejutkan untuk melihat mesin berbasis RC250R KTM di menjadi sepeda paling umum di grid. Baru-baru ini di sirkuit Ricardo Tormo di Valencia, Spanyol, aku dengan senang hati naik trio KTM Moto3 ras sepeda.
RC250R produksi Racer
KTM pabrik Moto3 mesin berasal dari harga bmw s1000rr warna biru sepeda ini, Mesin $55.000 yang berfungsi sebagai hanya titik awal untuk pergi balap. Transformasi ini Sepeda, dengan bingkai baja teralis dan didinginkan cairan 249cc DOHC tunggal, ke dalam paket kompetitif memerlukan sejumlah KTM ras kit bagian yang menambahkan lain $37.000.
Bahkan dalam bentuk standar, homologasi khusus adalah scratcher ampuh sirkuit dengan hati singa. Langit-langit rev 13.500 rpm empat-stroke tunggal menghasilkan di lingkungan 51 tenaga kuda. Dilengkapi dengan 50 mm setara oval throttle tubuh dan kontra pengimbang, thumper berdebar-trotoar ini menyediakan pengiriman mengesankan halus kekuasaan disalurkan melalui licin-pergeseran, rasio close-, enam-speed gearbox. Dengan knalpot besar dapat dan standar pembuangan Akrapovic dua-ke-satu (dengan pipa kepala yang didedikasikan untuk setiap port knalpot) pembalap produksi memiliki kulit yang jauh lebih diredam daripada bahwa dari KTMs lain saya diuji hari itu.
Gigi tinggi dan akhir sproket kombinasi panggilan untuk revs mesin dan kopling slip untuk mendapatkan berjalan menyusuri jalan lubang. Setelah bergulir, ada cukup torsi seluruh bagian bawah setengah dari rev berkisar mudah motor sampai daging di atas 10.000 rpm. Cahaya pergeseran pada dasbor, bersama-sama dengan quickshifter yang memungkinkan untuk usaha clutchless upshifts, membantu menjaga sepeda di mendidih. Revs drop sekitar 2000 rpm di gigi lebih rendah, dan penyebaran mengencangkan dengan setiap upshift. Tarik kopling bulu cahaya, dan kopling anti hop membuat pekerjaan halus downshifts, bahkan ketika pengereman keras ke sudut pertama-gear.
Berkembang biak bagi pengendara muda berbakat (umur 13 sampai 18) untuk mengembangkan keterampilan dan menangkap perhatian didirikan tim, Red Bull pemula Piala kelas adalah langkah pertama yang efektif ke panggung dunia MotoGP. Sepeda mereka ras, identik disiapkan KTM RC250RBRs di livery Red Bull, disegel mesin yang terjangkau oleh tuning untuk tingkat lapangan dan memungkinkan krim naik.
Perbedaan paling penting antara Sepeda Rookies Piala dan pembalap produksi adalah yang terbuka-megafon, twin-pipa knalpot. Alasan: The Piala Anak-anak keluar untuk mendapatkan perhatian, dan volume membelah telinga mesin ini pasti memutar kepala!
Perbedaan kunci lain: The Rookies Piala sepeda memiliki batas rev 500 rpm-lebih rendah yang dimaksudkan untuk memperpanjang umur mesin layanan. Di trek, rasanya seperti mesin membuat puncak kekuasaan di redline 13.000-rpm nya. Dan karena tidak ada tapered-off over rev, mudah untuk sengaja bertemu rev limiter. Saya tidak sendirian dalam melakukan hal ini; Saya mendengar mesin sering gagap dari dua pembalap pemula Piala juga pengujian hari itu.
Dengan RC250R 35mm WP garpu dan satu Tinted empat-piston caliper dengan rotor mengambang, ada sejumlah dermawan kedepan-buritan sasis pitch, pengingat kepada saya bahwa saya menimbang kesepakatan yang baik lebih dari anak-anak untuk siapa Sepeda dimaksudkan. Bahkan masih, stabilitas dalam pengereman keras hebat untuk mesin yang kompak, dan menikung clearance merasa tak terbatas.


TAGS ktm


-

Author

Follow Me